Sabtu, 03 September 2016

The Next Chapter.

Diposkan oleh Rara Sabria di 23.56
Reaksi: 
Alhamdulillah, setelah 2 tahun melanjutkan pendidikan ke jenjang strata 1 atau s1 di ITENAS, akhirnya waktu yang dinanti dateng juga. Alhamdulillah tanggal 31 Agustus kemarin waktu sidang yudisium, gue sama 17 temen-temen lainnya dinyatakan lulus dan menyandang gelar S.T. 2,5 tahun di Semarang dan 2 tahun di Bandung nambah banyak pengalaman buat gue yang masih awam dalam berbagai hal. Dari yang biasanya apa-apa serba ke papa, sekarang harus mandiri. Mulai dari tinggal sendiri di kos, nyari makan sendiri (dengan biaya dari mama papa), nyuci sendiri, dan hal lainnya yang udah terbiasa gue lakuin sendiri selama 4,5 tahun ini. Alhamdulillah banyak pelajaran yang gue dapet dari semua ini. Banyak temen baru juga yang gue kenal, baik itu dilingkungan kampus atau diluar kampus. Disini gue ketemu banyak keluarga baru dan temen-temen baru. Ada temen-temen yang baik, ada yang muka dua, ada yang baik tapi muka dua, banyak deh. Tapi Alhamdulillah selama di Bandung 2 tahun, gue adem ayem aja. Ada beberapa hal yang sempet bikin down, tapi itu ga ngeganggu jadwal kuliah gue. Kaya tahun kemaren, pas lagi banyak-banyaknya masalah, alhamdulillah sekarang udah ga dan udah bisa nahan emosi (sedikit). Gue bersyukur dikasih temen-temen yang ngasih tau baik sama buruknya suatu hal ke gue. Dari mereka gue banyak belajar. Belajar buat jadi pribadi yang lebih baik lagi, belajar lebih sabar sama belajar buat nerima kenyataan dan keadaan. Hal yang selama ini gue udah lewati, bikin gue banyak belajar dan lebih ngerti lagi. Walaupun terkadang emosi gue tetep ga bisa kekontrol, at least im not trying to be the fake one. Setelah 4,5 tahun, gue bener-bener harus mandiri buat masalah keuangan. Adek gue si bontot bentar lagi udah mau kuliah, gue udah harus bisa nyari kerja dan nyari duit sendiri. Alhamdulillah mama ngebebasin gue buat kerja dimanapun yang gue suka. Papa nyaranin buat pulang ke Solok sama kayak Andung gue, tapi gue masih mikir-mikir. Banyak hal yang ga pengen gue tinggalin disini, salah satunya dia. Dia yang jadi alasan gue betah di pulau jawa, dia yang bikin gue selalu semangat buat ngejalanin hari-hari gue, dan dia yang juga pernah nyakitin gue sama kebohongannya. Tapi sekarang, semoga hal itu ga kejadian lagi. Semoga lembaran baru ini lebih baik dari cerita sebelumnya. Semoga kita sama-sama bisa ngejaga emosi dan perasaan kita, dan selalu inget sama Allah, karena kita mati dan hidup untuk akhirat, kelak. Udah hampir 2 tahun kita sama-sama, hal-hal baik dan hal-hal buruk yang udah kita lewatin bareng, semoga jadi penguat kita dikedepannya. Karena kamu Cuma satu.  




0 komentar:

Poskan Komentar

Soundcloud Rara Sabria

 

Sabrianora Putri Rosadi ♥ Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review